75. I Lost Something (Bahasa)

For you guys who read this, congratulations. You are a patient reader, but unfortunately this post will be in Bahasa because I have the urge to curse and rant about stuffs that have happened in my life in Bahasa. So, basically ‘if’ you’re curious, yes, I am stressed, and no one would listen to me, so I’mma put it all here. xx.

Halo, pembaca Indo gue yang setia. #bhak.

Plis deh, Pris, post an lo udah gaada yang baca lagi. Lo jarang nongol di blog. Kebanyakan tugas sekolah ya?

Bener banget.

Lah, trus ngapain lo nongol lagi?

Gue stress.

Gue stress banget, dan ini baru masa SMA. Gue mikir-mikir, nanti kuliah bakal stress macem apa pula.

Gue ngerasa for the past few weeks, gue nggak ngerasa bahagia sama sekali. Kayak mood gue itu selalu jelek dari bangun pagi sampe malemnya tidur lagi. Dan itu terulang setiap hari. 

Kalo menurut lo bahagia itu artinya ‘senyum terus’ atau ‘ketawa terus’, bisa dibilang gue ‘bahagia‘. Iya, kalo lo temen sekolah gue, atau lo itu bestie gue, lo bakal ngeliat gue tiap hari kerjaannya, ketawa, ngetawain orang, sama diketawain orang. Hari-hari gue penuh ketawaan receh, dan kalo lo temen gue, lo pasti bakal bilang, ‘Si Pris di sekolah kerjaannya tawa mulu, tu bocah pasti idupnya bahagia banget.’

Lo salah.

Lo gapernah tahu seberapa berat masalah yang harus gue bawa-bawa dan gue sembunyiin di balik topeng ‘ketawa’ gue tiap hari.

Gue nggak ngerasa bahagia sama sekali, entah kenapa. Seolah hidup gue itu nggak ada sparks nya. Dan ini bukan berarti gue ngode buat minta cowo. No. 

Setiap gue ngelangkahin kaki ngelewatin gerbang sekolah, semua masalah gue seolah gue titipin depan pos satpam deket gerbang. Jadi di sekolah itu rasanya kayak rasa bahagia yang gue cari selama ini itu gue biarin kosong, ngasih kesempatan tuh lingkungan sekolah buat ngisi celah itu.

Kenyataannya sih, masih kosong sampe sekarang.

Gue gatau apa yang harus gue lakuin buat ngedapetin happiness gue balik lagi. Gue gatau apa yang barus gue lakuin biar Pris yang dulu gue kenal bisa balik lagi. Gue gatau apa yang harus gue lakuin biae gue bisa ngerasa happy lagi.

Gue udah hampir cutting minggu lalu, dan itu udah kayak klimaks dari masalah gue. 

Gue mikir, ‘Kalo gue ga happy hidup kayak gini, mending gue selesaiin aja. Ngapain hidup kalo gue gaada rasa happy sama sekali?’

Gue tahu gue pernah bikin post tentang happiness dan self-harm, dan gue sampe bikin kampanye buat mencegah angka bunuh diri remaja di Indonesia meningkat, tapi nyatanya gue sendiri nggak bahagia dan pingin self-harm.

Ortu gue tiap hari nanyain gue mulu kenapa gue selalu cemberut, murung, atau ga ngomong sama sekali kalo di rumah. Dan mereka takut banget karena gue udah jarang makan, dan kalo pulang sekolah langsung ke kamar dan ga ngomong seharian. Gue tahu mereka peduli dan khawatir, tapi kalo gue cerita kayak beginian ke mereka, mereka bakal ceramahin abis-abisan tentang betapa tololnya dan egoisnya gue.

Mata gue nggak pernah ikut senyum kalo gue lagi ketawa.

Kalo pun misalnya gue mati pun, orang-orang disekitar gue bakal nangisin gue bukan karena mereka gagal nyelamatin gue, tapi karena they never know that I need help.

Kalo lo temen sekelas gue dan lo lagi baca ini sekarang (entah kenapa bisa, gue gapernah share link blog ini ke kalian karena gue susah banget percaya orang), selamat. Sekarang kalian tahu kalo Pris yang selama ini kalian liat bukan Pris yang kalian pikir.

Apa gue depresi?

Apa gue udah mulai sakit jiwa?

Apa gue bipolar atau apalah istilah penyakit kejiwaan itu?

Apa gue udah gapunya perasaan samasekali?

Masih punya sih, gue tiap malem nangisin keadaan gue sampe bantal kesayangan gue udah gaenak baunya, ew. Sayang air mata sih, tapi gapapa, buat cuci mata juga lumayan.

Gitu aja sih, gue cuma mau nuangin uneg-uneg gue di sini. Makasih banget kalo lo masih baca post ini sampe bagian ini, karena itu berarti lo masih pedulu dan pingin baca curhatan gue. Atau mungkin juga lo gabut, akhirnya lo baca semua post di timeline lo.

Tapi, beneran, makasih banget udah baca beginian, sebenernya ngabisin waktu banget. Tapi, thank you.

Lo mau komen apa aja boleh, karena gue lagi sakit (waw), dan gue lagi di kelas merhatiin guru gabut banget yang lagi ngejelasin Matematika di depan. Daripada ngeliatin tuh guru (yang kalo ngajar cuma ngasih soal doang, gapernah ngejelasin samsek), mending nongol di WordPress bentar.

Bye, aku sayang kalian semua.

-pris.

9 thoughts on “75. I Lost Something (Bahasa)

  1. Buy an ice cream pris 🌻

    Walau tulisannya gini, but I still trust u, it’s okay to feel that way sometimes but I do hope, you’ll feel better, dan menulis itu kontemplasi diri, katarsis, tuangin aj dlu semua disini as long as u don’t hurt ur self.

    Liked by 1 person

  2. Semua orang pasti pernah mencapai titik terendahnya kok, so you are not alone, Pris. Remember kalo lo tetep punua temen2 yang bisa lo curhatin kalo ada masalah. Maybe you need to open up more to your family. Apapun itu, you will be fine. Jangan sakitin diri lo sendiri ya, you are appreciated kok, I look up to you a lot. Keep up, Pris. You can go through it!

    P.s: go to tumblr and find positive posts, guaranteed youll feel betterπŸ’™

    Liked by 1 person

Leave a Reply

